Friday, May 27, 2011

Walk The Talk

Ini nih yang susah kalo jadi penulis. Apalagi kalo tulisannya mengajak kebaikan. Karena bisa langsung mendapatkan ujian dari empunya kehidupan, Allah SWT. Ketika mengingatkan orang untuk senantiasa tidak putus asa dari rahmat Allah. Muncul ujiannya. Masalah kemudian datang seolah-olah hendak menghancurkan semangat yang ada dalam dada.

Ketika menasehati agar tetap bersabar dalam menjalani kehidupan. Mengingatkan orang lain tentang perkataan Bill Gates bahwa dunia ini tidak adil dan kita harus terbiasa dengan hal itu, muncul ujiannya. Banyak hal-hal yang sepertinya tidak adil bertubi-tubi datang. Dari masalah rumah tangga, kantor dan masalah-masalah lain.

Mungkin itulah ujian yang memang diberikan oleh empunya kehidupan. Ia ingin menguji siapa yang memang jujur dengan ucapan dan perkataannya dan siapa yang berbohong.

Ketika mengingat hal ini terkadang menjadi "keder" juga sih. Kalo di kemudian hari ada sesuatu yang harus aku ingatkan ke orang lain, sudah terbayang nanti yang diuji oleh Allah adalah diri ini terlebih dahulu. Dan ujiannya ingin mengatakan, apakah memang benar yang kamu ucapkan? Apakah iya kamu juga melakukannya?

Kalo bahasanya Anthony Robbins "walk the talk". Ini sepertinya akan menjadi sebuah sunnatullah. Bagi siapa yang berani mengingatkan, maka sebaiknya bersiap-siap untuk diingatkan oleh Allah, Si Empunya Kehidupan dan Alam Semesta. Kalo aku sendiri sih sepertinya tidak mungkin bila tidak menuliskan kejujuran. Meski aku juga takut kalo aku tidak lulus dalam ujian Pemilik Kehidupan. Tapi biarlah. Biarlah aku belajar dari kegagalanku dalam mengatakan kejujuran.

Karena bila tidak mengatakan kejujuran, kebenaran, aku merasa ada sesuatu yang hilang. Walaupun aku juga tidak bisa mengatakan bahwa yang kukatakan pasti benar. Tapi itulah usahaku untuk mendekatkan diriku kepada kebenaran dan sedikit demi sedikit mendekatkanku pada Pemilik Hidupku.


Wallahu A'lam Bish Showab

No comments:

Post a Comment